Konsisten Clean Sheet, Alfindo Dipercaya Main Pertama saat Unika FC Menang 1-0 Lawan HBS

Klik9.com – Penjaga gawang Alfindo Dihan Kusuma mencetak clean sheet saat dipercaya mengawal mistar Unika FC kala menang 1-0 lawan HBS pada perempatfinal Jimbaran Wetan Cup I U-14 2021 di Lapangan Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo, Minggu kemarin (25/4) sore.

Pemain kelahiran 2007 itu berhasil mengamankan gawang Bledug Ijo dari serangan HBS hingga pertengahan babak kedua, sebelum aksinya digantikan penjaga gawang lainnya, M Rafid.

Melawan HBS, Alfindo, sapaan lekatnya, mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Pertimbangannya, karena pada dua laga sebelumnya, ia tidak kebobolan, meski sebagai kiper pengganti.

Baca Juga  Kecolongan, Unika Bajol Ijo U-15 Ditahan Imbang Simba Codo U-15

Nah, kesempatan itu pun tak ia sia-siakan dengan tampil maksimal. Terlihat, Alfindo beberapa kali melakukan penyelamatan, sehingga menimbulkan kepercayaan diri rekan-rekannya.

Memiliki postur menjulang, disertai kemampuan reflek yang baik, terbang bak Superman, Alfindo mempunyai modal menjadi kiper berbakat di masa depan.

Tentu saja, usia yang relatif muda, bukannya tanpa kekurangan, Alfindo pun masih harus terus belajar, terutama komunikasi. Sebab, ia juga terlihat mis dengan pemain belakang, sehingga mengancam gawangnya.

Namun, apabila Alfindo mampu tampil konsisten, maka Unika FC akan sangat diuntungkan, karena memiliki dua penjaga gawang yang sama bagus.

Baca Juga  Awal Puasa, Unika FC Bledug Ijo Ditahan Imbang Star Generation FC 3-3

“Untuk Alfindo lawan HBS kemarin, sangat bagus dan banyak melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang. Ada kekurangan di komunikasi saja,” ujar Pelatih Kiper Sutomo, melalui Pesan WhatsApp, Senin (26/4).

Gol Unika ke gawang HBS diciptakan Achmad Raffi menit 26. Dan, selanjutnya akan bertanding di semifinal lawan Tunas Jaya Tulangan, Kamis sore (29/4) mendatang. Sebelumnya, saat penyisihan grup, Fahrel Nova dkk menang tipis, 2-1.

Peluang Alfindo untuk turun duluan cukup terbuka lebar, kalau melihat penampilan konsisten di tiga laga sebelumnya tanpa kebobolan. Namun, tentunya pelatih punya pertimbangan, siapa yang main duluan. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *