Kiper Excelino Clean Sheet, Bajul Ijo FC Unika U-13 Menang Telak

SIDOARJO, Klik9.com | Sempat tertinggal dua gol, anak-anak Bajul Ijo FC Unika U-13 bangkit dan berbalik unggul telak, 6-2 saat melawat ke kandang Pesawad FC Wedoro di lapangan Desa Wedoro, Waru, Sidoarjo, Kamis (18/3/2021) sore.

Jalannya pertandingan persahabatan di babak pertama itu sebenarnya Unika mendominasi penguasaan bola. Namun, setiap kali di depan gawang lawan finishing sering terlambat. Hal ini membuat konsentrasi pemain belakang pecah, alhasil kemasukkan dua gol di babak pertama.

Tak ingin jadi bulan-bulanan Pesawad, di babak kedua, pelatih Oetoyo mengganti penjaga gawang dengan memasukkan Arasevta Excelino Anargya (10). Diluar dugaan, kiper binaan Budi Buffon ini mampu tampil memukau dengan clean sheet. Tak segan-segan keluar sarang untuk membuang bola jika ada serangan cepat lawan.

Baca Juga  Unika Bajol Ijo U-15 Tutup Laga BLiSPI dengan Kemenangan

Postur Excel yang tinggi besar, didukung penempatan tepat, membuat penyerang Pesawad kesulitan mencetak gol di babak kedua. Hal ini memberikan kepercayaan diri para pemain Unika.

Gelandang cerdik, Radit kelahiran 2009 bernomor punggung 8 menjadi ‘momok’ pertahanan Pesawad. Dia mencetak empat dan dan kreator dua gol lainnya, sehingga Unika mampu meraih hasil positif.

Terpisah, tak mau kalah dengan yuniornya, Unika U-15 juga main ‘kesetanan’ dengan menang 6-3. Mohammad Rizky Hidayatullah berhasil menciptakan quattrick. Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Damien Radit Firmansyah dan Fahrel Nova Ramadhani.

Baca Juga  Bajol Ijo Putri Lagi-lagi Menang Super Telak 14-1 saat Uji Coba

Sempat ketinggalan sebiji gol di menit awal karena terpaut usia jauh dari lawan, pelatih Oetoyo kembali memasukkan pemain-pemain utama yang dimulai memasukkan Muhammad Kahfirossi Satria Hantaliandy, disusul M Ariel ZA dan M Raihan Iqbal Rizqullah.

Masuknya Rossi memberikan energi positif sehingga kurung lima menit, Unika berbalik unggul 2-1 lewat aksi Sukro, sapaan lekat Mohammad Rizky Hidayatullah. Disusul empat gol lainnya.

Tidak tampilnya kiper Alfindo Dihan Kusuma karena sakit, memaksa pelatih memainkan penjaga gawang U13, sehingga kesulitan mengantisipasi bola-bola atas.

Baca Juga  Akhirnya, Unika Bajol Ijo U-15 Raih Hasil Positif

“Alhamdulillah permainan anak-anak menunjukkan peningkatan dari pola kerja sama. Semoga dapat dipertahankan di uji coba berikutnya, Minggu (21/3) pagi di Karangpilang,” ujar Toyo, sapaan karib Oetoyo usai pertandingan. (han)

 68 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *