Juara Turnamen Jimbaran U-14, Rising Star Darrel Reswaranto Kemampuannya Bertambah Satu sebagai Bek Kanan

SIDOARJO, Klik9dotCom – Satu lagi, koleksi trophy yang berhasil diraih Darrel Reswaranto. Kali ini, Juara Jimbaran Wetan Ramadan Cup I U-14 2021 bersama Unika FC di Lapangan Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo, Minggu sore (2/5) kemarin.

Mendapatkan promosi untuk bisa bermain bersama pemain yang setahun lebih tua, 2007, Darrel, sapaan lekatnya harus memulainya dari bangku cadangan.

Tak hanya itu, posisi gelandang bertahan yang selama ini ditempati saat memperkuat tim 2008 pun untuk sementara terpaksa dilepas. Pasalnya, Darrel kini punya tugas baru sebagai bek kanan, karena Maghaly terlalu kuat untuk digusur.

Baca Juga  Panasi Mesin, Unika FC U-13 Ditahan Imbang saat Melawat ke Kandang MU

Maghaly sendiri terpilih sebagai pemain terbaik ajang dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan ini.

Kemampuan Darrel sebagai bek kanan, terlihat bak Rising Star manakala dirinya hanya bermain kurang lebih 5 menit saat melawan TJ Tulangan pada penyisihan grup. Sehingga pada saat perempatfinal lawan HBS, ia dipercaya sebagai starter menggeser M Jefri.

Pada semifinal, Darrel dimainkan satu setengah babak. Dan, puncaknya, ia bermain penuh di laga final kemarin.

Caranya mengambil posisi, keberanian, pengambilan keputusan, dan kemampuan intersep, terus mengalami peningkatan, seiring kepercayaan diri menjalin komunikasi dengan pemain lain yang lebih senior.

Baca Juga  Gabung Latihan, Kahfi de Rossi Berposisi Bek Kanan di Unika FC Bajol Ijo U-15

Bahkan, di laga final, Darrel tercatat melakukan dua intersep penting dalam menggagalkan peluang Almos Bola Gajah, Bojonegoro. Selain itu, juga mampu menciptakan peluang, satu di antaranya melalui sepak pojok yang dia lakukan.

“Posisinya Darrel gelandang, tapi ada Maghaly yang sejauh ini bermain baik. Lalu, saya coba di bek kanan. Dan, ternyata Darrel mampu. Makanya, di final kami berikan kepercayaan kembali,” kata Pelatih Unika FC Oetoyo.

Di Final, Unika menang tipis 1-0, lewat gol semata wayang Maghaly yang dicetak melalui tendangan bebas sejauh 40 meter dari gawang Almos. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *