Dijamu Veteran FC, Wabup Subandi: Pemkab Sidoarjo Ingin Bangun Harmonisasi dengan Masyarakat lewat Sepak Bola

SIDOARJO, Klik9.com | Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi memperkuat kesebelasan Pabean United saat dijamu Veteran FC di lapangan Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo, Minggu (21/3/2021) sore. Tuan rumah unggul 3-1 lewat gol pinalti Bayu Matta dan dua gol Cucu di babak kedua.

Jalannya pertandingan relatif seimbang. Namun, Veteran FC banyak dihuni mantan-mantan pemain handal asal Sidoarjo pada era keemasannya, sehingga lebih tenang membangun serangan. Sedangkan Pabean United acapkali tergesa-gesa saat berada di mulut gawang.

Wabup Subandi sendiri bermain hingga pertengahan babak pertama dengan menempati posisi penyerang kanan. Tak terlihat canggung, pria ramah ini terlihat beberapa kali melepaskan umpan lambung, dan tak segan melepaskan tembakan jarak jauh.

Kemampuannya menguasai dan menggocek si kulit bundar, kerap merepotkan pertahanan Veteran FC, seolah membuktikan kalau Pak Wabup rutin sepak bola, menegaskan umumnya warga Sidoarjo yang gemar sepak bola.

Baca Juga  Ketegan FC U-10 Menang Telak, Ini Harapan Wasit Nasional Suharlin kepada Putranya

“Alhamdulillah, kita mengajak teman-teman terutama pemain sepak bola untuk menjalin silaturahmi dalam pertandingan sepak bola. Tujuannya adalah membangun harmonisasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten untuk Sidoarjo yang lebih baik,” tutur Wabup Subandi usai pertandingan.

Selain itu, masih Abah Subandi, sapaan lekatnya, untuk memberikan inovasi masyarakat, kalau nantinya berkesempatan bermain sepak bola di Gelora Delta Sidoarjo itu lapangannya seperti ini. “Nah, itu menjadi kebanggaan warga Sidoarjo,” katanya.

Ia berkeyakinan, kalau Sidoarjo punya banyak talenta sepak bola, tetapi selama ini belum terfasilitasi dengan baik. “Nah, harapan saya, saya turun ke lapangan-lapangan gala desa dan lain-lain, minimal saya dapat memberikan semangat kepada teman-teman pemain sepak bola yang ada di Sidoarjo,” sambungnya.

Baca Juga  Shopee Liga 1 Kembali Kabur Hasil Izin Polri Tak Keluar

Melalui sepak bola, Pemkab Sidoarjo ingin mempunyai kedekatan dengan masyarakat dalam bentuk pendekatan sepak bola, dalam bentuk komunikasi individu kepada masyarakat, sehingga jika ditemukan permasalahan di lingkungan, di desa, dan di masyarakat itu agar dapat segera disikapi.

“Harapan Bapak Bupati dan pemerintah kabupaten, yang kita inginkan, satu, bahwa Sidoarjo itu memiliki bibit sepak bola yang luar biasa, bahwa Sidoarjo punya Persida, punya Deltras ini dapat kita angkat kembali ke Liga1,” tegas Abah Subandi.

Kedua, lanjutnya, untuk membangun komunikasi ini penting, jangan sampai terputus, karena dia ingin pembangunan Sidoarjo itu tidak hanya dari pusat, lewat provinsi, maupun kabupaten saja, tetapi juga lewat tingkat desa.

Baca Juga  Koperasi Surya Abadi Persebaya Luncurkan Aplikasi Mobile

“Permasalahan desa itu apa? Nah, ini bupati dan wakil bupati juga harus tahu. Biar tahu kondisi kepala desanya seperti apa, camatnya seperti apa? Ini langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yusuf, koordinator Veteran FC menyampaikan terima kasih kepada Wabup Subandi beserta tim Pabean United atas kehadirannya.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menjamu bapak wakil bupati. Ini menjadi semangat bagi kami untuk berperan aktif dalam pembangunan Sidoarjo lewat sepak bola, melahirkan bibit-bibit sepak bola dari Desa Medaeng,” terang anggota Polsek Wonocolo, Surabaya ini. (han)

 29 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *