Ahmad Riyadh Calon Tunggal Ketua, Mantan Wasit Purwanto Maju Exco PSSI Jawa Timur

SURABAYA, Klik9.com | Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jatim telah memutuskan nama-nama calon sementara yang maju dalam pemilihan ketua, wakil ketua dan komite eksekutif (exco), Senin (1/3/2021). Pemilihan ini dilakukan dalam KLB di Surabaya, 27 Maret mendatang.

Ketua KP Samiadji Makin Rahmat menyampaikan bahwa keputusan telah menetapkan hanya satu bakal calon ketua PSSI Jatim, yakni Ahmad Riyadh. Pasalnya, satu bakal calon lainnya yang telah mendaftarkan diri, Amir Burhanuddin dinyatakan tidak lolos verifikasi.

“Dari 27 yang daftar, setelah diverifikasi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. Untuk ketua, calon ada dua calon yang mendaftar atas nama Ahmad Riyadh dan Amir Burhanuddin, dan yang lolos hanya Pak Riyadh,” kata Makin ketika ditemui di Kantor Asprov PSSI Jatim, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga  Jelang Pilkada, BHS Gelar Laga Ekshibisi Sepak Bola U-11 Segi Enam

Untuk calon wakil ketua ada dua nama pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat dan lolos ke tahapan selanjutnya, yaitu dr Wardy Azhari Siagian dan Amir Burhannudin.

Sementara itu, untuk 23 nama calon anggota exco yang masuk, hanya 13 orang yang dinyatakan lolos ke tahapan berikutnya, di antaranya Chalid Abu Bakar, Cholid Goromah, Mohammad Farid, Rita Triana, Edy Yunan Achmadi, Purwanto, Dyah Wijayanti, Thoriq, Djohan Susanto, Yudi Meira, Alfiyah, Asiar Gatut Amansari, dan Sujiatno.

Bagi yang tidak lolos verifikasi, dapat melakukan sanggahan ke komite banding hingga 5 Maret.

Terpisah, majunya mantan wasit FIFA asal Kediri, Purwanto sebagai calon anggota exco disambut gembira insan sepak bola Jatim. Karena, tokoh yang dianggap paham persepakbolaan di Jawa Timur ini diharapkan dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kemajuan sepak bola di Jawa Timur.

Baca Juga  Sambut Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya Rancang Piala Wali Kota Bulan Depan

Di kalangan persepakbolaan nasional dan Jawa Timur, Purwanto bukan orang baru. Ia menjadi wasit nasional sejak 1993. Di lapangan, dirinya dikenal sebagai sosok yang tegas dan tanpa kompromi apabila menjalankan tugas sebagai pengadil.

Berbagai penghargaan sudah diraih pria kelahiran Kediri, 24 September 1963 ini, seperti wasit terbaik PSSI 2002, wasit terbaik ANTV Award 2003 dan wasit terbaik Jawa Pos Award Fairplay Referee of The Season Liga Djarum 2007/08. (*)

Bakal Calon Ketua PSSI Jatim
1. Ahmad Riyadh, UB, Ph.D

Baca Juga  Jelang KLB, Ini 17 Calon Exco Askab PSSI Kabupaten Malang

Bakal Calon Wakil Ketua
1. Dr Wardy Azhari Siagian
2. Amir Burhannudin

Bakal Calon Anggota Komite Eksekutif
1.Cholid Abubakar
2. Cholid Ghoromah
3. Rita Triana
4.Mohammad Farid
5. Edy Yunan Achmadi
6.Purwanto
7.Dyah Wijayanti
8. Thoriq
9.Djohan Susanto
10.Yudi Meira
11.Alfiyah
12.Asiar Gatut Amansari
13. Sujiatno.

 154 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *