Warga RT 8 Rivera Rutin Futsal Tiap Jumat Malam agar Sehat

Rivera
PHBS: Warga Rivera mengabadikan momentum sebelum bermain futsal di komplek perumahan, Jumat (9/10/2020) malam. (BM/IST)

SURABAYA (BM) – Warga RT 08 Perumahan Taman Rivera Regency dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini senantiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya dengan rutin berolah raga futsal setiap Jumat malam.

Seperti yang berlangsung pada Jumat (9/10/2020) malam badah Isya. Sekitar pukul 19.30 warga yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul di lapangan olah raga fasum milik pengelola YKP. Mereka terlihat guyup rukun.

Baca Juga  Siasat Koperasi Syariah Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
Bermain futsal

Menurut salah satu warga Rivera Achmad Basori mengatakan bahwa di komplek perumahannya rutin dilakukan latihan futsal tiap Jumat malam. Selain itu ada olah raga lain seperti basket, tenis dan bulu tangkis di lain hari.

“Bapak-bapak dan anak-anak karang taruna tiap Jumat malam bermain futsal sampai sepuasnya. Tujuannya agar terjalin keharmonisan sesama warga juga menjaga kesehatan,” ujar master teknik ini.

Meski menyempatkan hadir di lapangan, namun pria dengan tongkrongan Toyota Fortuner ini memilih hanya menjadi penonton. “Kalau main bola saya mending menonton saja sudah senang,” timpal penghobi mancing ini.

Baca Juga  Bantuan peralatan medis Covid-19 ke Pemkot Surabaya Masih Terus Mengalir

Malam ini sekitar 30-an orang berkumpul, sehingga dibagi menjadi empat tim, sementara lainnya lebih suka bercengkeramah sembari menonton permainan futsal.

“Salah satu upaya meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 adalah dengan berolah raga rutin, juga selalu hidup bahagia. Di antaranya hidup guyup rukun sesama warga,” pungkas Basori.

Sesi makan-makan

Tidak cukup di situ, di sela-sela permainan futsal, beragam makanan turut hadir menambah suasana akrab, yakni buah-buahan, batagor, martabak, terang bulan dan air mineral. (run)

 612 Views

1 thought on “Warga RT 8 Rivera Rutin Futsal Tiap Jumat Malam agar Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *