LDP Raja Gelar Uji Kompetensi 54 Kepala Cabang Koperasi Syariah BMT Maslahah se Jawa Timur

Direktur LDP Raja Sudirman Agus (kanan) bersama dua penguji, yakni Khoiridin dan Atiek Nurhidayati. (BM/HARUN)

PASURUAN (BM) – Sebanyak 54 manajer dan kepala cabang koperasi syariah BMT Maslahah telah mengikuti Pelatihan dan Asesmen Manajer/ Kepala Cabang Koperasi yang digelar oleh Lembaga Diklat Profesi (LDP) Rizky Amanah Jaya (Raja) di Kantor Pusat Koperasi BMT MASLAHAH, Jalan Raya Sidogiri, Kraton, Pasuruan, 15 – 17 Oktober 2020.

Menurut Direktur LDP Raja Sudirman Agus mengatakan bahwa pelatihan sertifikasi profesi koperasi ini untuk mendapatkan pengakuan kompeten sebagai manajer/ kepala cabang BMT Maslahat yang tersebar di kabupaten/ kota se Jawa Timur.

Baca Juga  Siasat Koperasi Syariah Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

“Pelatihan ini merupakan amanat UU Ketenagakerjaan Nomor 193 Tahun 2017 tentang Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi Karyawan dalam hal ini profesi koperasi,” terang Pak Dirman, sapaan Sudirman Agus, Sabtu (17/10) sore.

Lanjut Sudirman Agus, apabila unit koperasi ingin membuka cabang baru maka wajib memiliki kepada cabang atau manajer yang mengantongi sertifikasi profesi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Ini termasuk jika mendirikan koperasi baru,” timpalnya di sela-sela pelatihan tersebut.

Untuk mendapatkan pengakuan kompeten, LDP Raja bekerja sama dengan LSP Koperasi Semarang yang mendelegasikan empat orang assessor atau penguji tingkat nasional, dua di antaranya, yakni Khoiridin, SPd, MSi dan Atiek Nurhidayati, SE, MM. (run)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “LDP Raja Gelar Uji Kompetensi 54 Kepala Cabang Koperasi Syariah BMT Maslahah se Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.