Hasil Penyegaran Wasit Liga 1 asal Surabaya

Penyegaran Wasit

Wasit Asal Surabaya Fajar Furqon (Kiri), Tabrani Dan M Erfan Efendi. (FOTO:FAJAR)

KLIK9COM, YOGYAKARTAPenyegaran wasit yang akan ditugaskan pada gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia Shopee Liga 1 2020 telah selesai dilaksanakan di Hotel Cavinton, Yogyakarta dilaksanakan pada 22-28 September. Sebanyak 32 wasit dan 44 asisten wasit dinyatakan lulus tes.

Asisten wasit asal Surabaya Fajar Furqon yang ikut penyegaran wasit mengungkapkan bahwa metode uji untuk wasit menggunakan metode tes dynamic yoyo dan ARIET. “kalau untuk asisten wasit pakai metode Intermittent Test,” katanya melalui pesan WA, Selasa (29/9) pagi.

Baca Juga  Gabung Latihan, Kahfi de Rossi Berposisi Bek Kanan di Unika FC Bajol Ijo U-15

Sementara itu dari Surabaya ada tiga nama yang telah mengikuti penyegaran dan semuanya lulus, yakni Tabrani, M Erfan Efendi dan Fajar Furqon. “Untuk kompetisi digelar Insya Allah 1 Oktober 2020,” tambah pria yang juga atlet softball ini.

Disamping itu, ada oleh-oleh bagi pegiat sepak bola tanah air dari hasil penyegaran tersebut, yang pertama, terkait handball. Dinyatakan pelanggaran jika perkenaan bola di luar area ketiak (arm pit).

Kemudian ofsaid, yaitu membedakan deliberate save (penyelamatan) dan deliberate play (memainkan) bagi pemain bertahan. Dan yang terakhir, soal penurunan sanksi jika terjadi pelanggaran kelalaian (careless) di dalam kotak pinalti.

Baca Juga  Akhirnya, Unika Bajol Ijo U-15 Raih Hasil Positif

Di akhir cerita, lulusan Fakultas Olahraga Unesa ini menyampaikan harapan. “Semoga kompetisi bisa berjalan tanpa adanya suatu penghalang. Karena bisa menambah persiapan untuk Piala Dunia U20,” pungkasnya. (han)

 2,035 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *