Bazaar UMKM Fun Robic dan Zumba Party Siap Guncang Bicopi MERR Surabaya Minggu Ini

Klik9.com – UMKM Nusantara bekerja sama dengan Asosiasi Trainer Indonesia (ATRI) dan didukung penuh oleh Bicopi bakal menggelar Bazaar UMKM, Fun Robic & Zumba Party. Hal terungkap dalam technical meeting (TM), Selasa (14/9/2021) malam di Bicopi MERR, Jl DR Ir H Soekarno 258, Surabaya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendorong percepatan kebangkitan perekonomian khususnya sektor UMKM di tengah penurunan level PPKM di Kota Surabaya. 

Dijadwalkan acara berlangsung pada hari Minggu lusa (19/9) mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Serangkaian acara pun telah disiapkan oleh panitia, di antaranya open class, cooking class, beauty class. 

Kemudian, sosialisasi PIRT/ perizinan UMKM, sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, sosialisasi Shopee Food dan Bank/Koperasi Puspita (milik Pemkot Surabaya) serta banyak acara seru lainnya. Hebatnya, semua acara disajikan secara gratis bagi pengunjung. Sedangkan untuk stan UMKM hanya dikenakan biaya Rp25 ribu.

Ketua Panitia Wiwik Anggraini mengatakan bahwa pandemi terjadi beruntun, PPKM mulai awal hingga saat ini dirasakan perekonomian UMKM harus kembali dibangkitkan.

Baca Juga  Didukung Auto Unika Mekanik, Klub Pecinta Mercy Tiger MTC Surabaya Chapter Rayakan Ulang Tahun ke-15

“Kami punya acara ini bagaimana UMKM bisa termotivasi, maju bersama Bicopi. Karena Bicopi sebagai salah satu mentor kami. Mas Abi owner Bicopi telah menyediakan fasilitas berupa tempat dan keperluan lainnya. Pokoknya dari hulu sampai hilir difasilitasi Bicopi,” terang Bunda Wiwik, biasa disapa.

Oleh karena itu, acara didesain semenarik mungkin terutama memperhatikan protokol kesehatan, lalu pengunjung menyesuaikan sesuai porsi masing-masing acara secara bergiliran, sehingga tidak melanggar aturan protokol kesehatan.

“Soal izin satgas Covid-19 maupun kepolisian tidak ada kendala, sebab yang penting patuhi prokes. Jadi harapan kami, acara (bazaar,red) seperti ini nantinya akan terus diadakan, agar perekonomian UMKM segera bangkit, perekonomian Indonesia khususnya Jawa Timur,” pungkas Bunda Wiwik.

Baca Juga  Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad Temui Ketum PSSI Iwan Bule

Diketahui, acara ini juga didukung oleh Hipmikimdo Jatim, Koperasi Syariah Hipmikimdo, BPJS ketenagakerjaan, Vinivici Prima Lestari dan TTC (talk therapy clinic). (ads/har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.