Unika Bajol Ijo U-15 Tutup Laga BLiSPI dengan Kemenangan

KLIK9.COM | Unika Bajol Ijo U-15 menutup laga grup C dengan kemenangan 2-0 atas ASSBI Malang U-15 pada turnamen BLiSPI Jatim U-15 di Lapangan Tembak Rindam V Brawijaya Bedali, Lawang, Malang, Jumat (12/2/2021) sore.

Dua gol kemenangan anak asuh Oetoyo ini diceploskan oleh Raffi dan lewat tendangan bebas Farel Nova di 10 menit babak pertama.

Hasil positif itu tak lepas dari keputusan pelatih untuk merombak formasi khususnya di barisan belakang setelah di dua laga sebelumnya melakukan kesalahan yang sama, kehilangan konsentrasi, sehingga kemasukkan gol di menit-menit akhir.

Turunnya the rising star Muhammad Kahfirossi, debutan baru Unika asal SSB Rungkut FC yang melahirkan pemain nasional Moch Supriadi itu disambut hangat rekan-rekannya.

Baca Juga  Hasil Penyegaran Wasit Liga 1 asal Surabaya

Pernah magang di Diklat Dispora Kota Surabaya dan Bhayangkara FC U-15 saat masih berusia 12 tahun ini membuat ‘de Rossi’, sapaan lekatnya, tak mengalami canggung sejak mengikuti porsi latihan maupun uji coba bersama Unika. Bahkan, terus mengalami grafik peningkatan permainan.

Mendapat penghargaan menit pertamanya di Unika, kans ini tak disia-siakan pemain yang mendapat julukan baru dari teman-temannya ‘tronton’ karena kemampuannya mengunci mati pemain lawan yang dinilai berbahaya bagi pertahanan.

Bersama barisan belakang lainnya, ia menjalin komunikasi dengan baik, dan tak ragu sesekali ia terlihat bermain sedikit keras terhadap penyerang lawan, kemudian bola yang berhasil direbut dikirim ke depan tercipta peluang gol bagi pemain depan.

Baca Juga  Maradona Si Tangan Tuhan Meninggal Usia 60 Akibat Serangan Jantung

Ditambah lagi, penampilan kiper Hafid dan Alvindo yang tak kalah baiknya. Sehingga ini menimbulkan kepercayaan diri pemain lain untuk lebih tenang dalam menyusun skema serangan.

Duet gelandang serang Farel Nova dan Farel Adhi serta pemain belia Nabil Loverino yang berposisi penyerang kiri, kemudian ditunjang gelandang jangkar nan jangkung Noval mendadak superior bagi ASSBI Malang yang sukses mengalahkan 2-1 Jatim FC.

Kemenangan inipun disambut suka cita seluruh pemain. Begitu pluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit, sekejap mata mereka berhamburan bak kemenangan juara.

Baca Juga  Tampil Impresif, Bajul Ijo FC Unika U-15 Kembali Raih Kemenangan Penting

Namun, meskipun menang, Unika harus angkat koper, karena meraup nilai 4, kalah poin dari Jatim FC dan ASSBI Malang yang sama-sama mengantongi 6 angka. Sedangkan, Simba Codo hanya mengumpulkan 1 angka.

“Kalau melihat permainan anak-anak sejak pertandingan pertama, semestinya kita bisa melangkah lebih jauh,” ujar Manajer Heri Sudarsono usai laga. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *