Pemain Indonesia Muda antar Bajol Ijo Unika Juara FOSSBI Jatim U-12 di Malang

Ryan Agusniza Sudirman menyerahkan trophy juara kepada Kapten Nabil Loverino. (FOTO:ISTIMEWA)

KLIK9COM, MALANG – Nabil Loverino menjadi pemain kunci Bajol Ijo Unika U-12 saat berhasil menjuarai turnamen Grassroots Education 2020 Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Jawa Timur di Lapangan Tembak Kodam V, Lawang, Malang, Minggu (10/1/2021) kemarin. 

Lewat drama adu pinalti final derby Kota Pahlawan, tim besutan Coach Oetoyo ini meraih kemenangan tipis 6-5 atas tim Gators Surabaya U-12. Satu gol diantaranya berhasil diciptakan oleh pemain asal Indonesia Muda (IM) binaan H Saleh Hanifah tersebut.

Nabil Loverino

Menempati sayap kiri, pemain yang dipercaya mengenakan ban kapten ini berhasil mencetak jumlah gol sama dengan rekan setimnya, Vero, yakni sama-sama mengantongi tiga gol.

Baca Juga  Kapten U-12 Nabil Loverino Dimainkan di Bajol Ijo Unika U-15 saat Lolos Perempat Final Festival Balongmasin

Oetoyo mengungkapkan poin sukses timnya juara, yakni semangat juang luar biasa yang dimiliki anak asuhnya sepanjang turnamen kelahiran 2008 se Jatim tersebut. Terutama dalam menghadapi tim-tim unggulan, seperti tim bentukan FOSSBI Jatim sendiri.

“Saat lawan Jember, mereka main counter attack lalu kita main satu sentuhan, dan Nabil berhasil mencetak sebiji gol kemenangan dari tiga peluang emasnya yang didapat,” ujarnya melalui Pesan Singkat WA, Senin (11/1) pagi.

Pada game selanjutnya, Nabil, dkk bersua Bangkalan. Namun kali ini, pelatih melakukan perubahan strategi untuk mengumpulkan tenaga lawan tim unggulan FOSSBI Jatim. Akhirnya, Bajol Ijo Unika berbagi angka kacamata dengan Bangkalan dan keluar sebagai juara grup.

Baca Juga  Pemain Binaan SSB Dwikora Putro Agung FC Lolos Akademi Bhayangkara dan Akademi Arema

Benar saja, manakala menghadapi tuan rumah, FOSSBI Jatim yang memiliki postur pemain tinggi besar. “Beruntung cuaca hujan membuat laga terpaksa dilanjutkan adu pinalti. Alhamdulillah kami menang, dan lolos Semifinal lawan Madiun,” terangnya.

Tak berbeda jauh, lawan Madiun di Semifinal itu juga harus dilakukan adu pinalti karena faktor cuaca. Hal ini terpaksa, sebab jika dilanjutkan hari ini (Senin), tidak mungkin, karena masuk fase PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jawa Timur.

Meski Gators Surabaya, namun mereka itu bertanding di tingkat Jawa Timur mewakili Regional Kediri.

Baca Juga  Terapkan Protokol Kesehatan, Lanjutan Liga Askot PSSI Surabaya Dijadwalkan Kembali Bergulir Awal November

“Hasil ini sangat kami syukuri, sebab selama persiapan di masa pandemi Covid-19, kami kesulitan lapangan berlatih, karena hujan, sehingga kita pindah latihan di Lapangan Bambe, Sepanjang,” bebernya.

Terpisah, Korwil FOSSBI Jatim Ryan Agusniza Sudirman mengatakan bahwa even ini berjenjang tingkat daerah sampai final provinsi saja di internal FOSSBI Jatim.

“Juaranya, 1. Unika Surabaya, 2. Gators Surabaya, 3. Putra Mandiri Nganjuk, dan 4. Pordes Jember. Untuk kategori, U-10 dan U-12 masing-masing berjumlah 16 tim, yang memperebutkan Piala FOSSBI Jatim,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *