Kawinkan Gelar, Unika FC U-15 Juara Trofeo Piala Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya

SIDOARJO, Klik9dotCom – Kesebelasan Unika FC kampiun Unika Trofeo Game I U-15 2021 Piala Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya di Lapangan Jenggala, Gedangan, Sidoarjo, Senin sore (4/5) lalu. Bledug Ijo juara setelah unggul 3-2 atas Fatahillah 354 melalui drama adu pinalti.

Pertandingan pertama kickoff 15.30 mempertemukan Unika lawan Fatahillah. Jalannya pertandingan berlangsung ketat, namun tim tamu unggul tipis dalam penguasaan bola.

Nyaris saja, tuan rumah jadi bulan-bulanan Fatahillah. Pasalnya, sejumlah pemain pilar Unika terlambat hadir, sehingga di laga ini, tidak dapat menurunkan kekuatan penuh. Beruntung skor imbang, 0-0.

Usai turun minum 25 menit pertama, giliran Fatahillah lawan Lamasia FC Kebit Surabaya. Pada mulanya, pertandingan berjalan imbang dan saling serang.

Namun, menit ke-6 Fatahillah mengejutkan dengan gol sundulan pemain belakang setelah menerima umpan lambung dari tendangan bebas. Tertinggal 0-1, Lamasia seakan kehilangan konsentrasi.

Baca Juga  Lanjutan Kompetisi Internal Askot PSSI Surabaya Kembali Bergulir jika Surabaya Zona Oranye

Menit 19 dan berikutnya, penjaga gawang melakukan kesalahan dua kali yang sama, sehingga wasit pun menunjuk titik putih dua kali. Beruntung, hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol. Fatahillah menang 2-0.

Kembali bermain di laga pamungkas, Unika beban harus mencetak minimal tiga gol untuk meraih juara. Target ini, sekilas terlihat mudah, mengingat para pemain hadir lengkap.

Dan ekspektasi tinggi itupun langsung terlihat. Baru melakukan kickoff, dengan cepat Ruben Asoka menghadirkan teror lewat tendangan keras yang sedikit di atas mistar gawang.

Tak berhenti di situ, Fadly selang semenit kemudian, berhasil mencetak gol dengan kecepatannya mengelabui beberapa pemain dan kiper Lamasia, skor 1-0.

Selepas gol tersebut, praktis Lamasia dipaksa bermain setengah lapangan. Namun, kali ini Farel Adhi dkk gagal memaksimalkan setiap peluang gol.

Gol tambahan Unika terjadi menit 13′, lewat serangan balik cepat, yang dimulai blok Kiper Kevin, bola balik arah dan disodorkan ke Slamet, lalu dengan cepat menggiring bola dan mencetak gol, 2-0.

Baca Juga  Taklukkan Tunas Jaya Tulangan, Unika FC Lolos Perempatfinal Jimbaran Wetan Ramadan Cup I U-14 2021

Tak ingin jadi bulan-bulanan, Lamasia lebih berhati-hati dan mulai merapatkan barisan pertahanan. Hasilnya, cukup efektif, Unika gagal menambah gol, setelah wasit menyudahi permainan menit 20 karena cuaca gelap.

Mengantongi poin yang sama-sama 4 angka, panitia memutuskan diadakan adu tendangan pinalti. Hasilnya, satu penendang Fatahillah gagal. Sedangkan di kubu Unika, Aditya, Febri dan Arisandi sukses menunaikan tugasnya.

Kemenangan itu, bagi Unika U-15 sangat berharga. Pasalnya, adik-adiknya U-14, sehari sebelumnya, Minggu (2/5) menjadi juara Jimbaran Wetan Ramadan Cup di Lapangan Jimbaran Wetan, Wonoayu, Sidoarjo.

Sementara itu, ajang ini dikemas menarik dalam situasi kompetisi sesungguhnya. Sebab, dipimpin oleh wasit dan asisten berlisensi resmi. Selain itu, luas lapangan juga memenuhi standar nasional dan disediakan trofi.

Baca Juga  Pas-pasan, Bajul Ijo FC Unika U-13 Raih Juara Tiga usai Kalahkan Rungkut FC

“Dua lawan bagus, terutama Unika FC sudah terkenal sepak terjangnya, sehingga kami berangkat dalam rangka sinau (belajar),” ujar Edi ‘Bonek’ Subagio, Manajer Lamasia FC.

Trofeo ini berlangsung dengan baik karena dukungan, atau bantuan dari Auto Unika Mekanik, DWP Kota Surabaya dan media berita Klik9dotCom.

“Alhamdulillah, respon peserta positif, walupun hanya Trofeo, tapi kita berikan sentuhan berbeda sehingga atmosfer dan kualitas kompetisi hadir. Insyaallah, akan rutin kami gelar, dan terbuka buat umum,” tutur Wan Hade selaku panitia. (han)

Klasemen akhir

  1. Unika FC | 2 1 1 0 2-0 4*
  2. Fatahillah 354 | 2 1 1 0 2-0 4
  3. Lamasia FC | 2 0 0 2 0-4 0

*Juara Trofeo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *