Kapten U-12 Nabil Loverino Dimainkan di Bajol Ijo Unika U-15 saat Lolos Perempat Final Festival Balongmasin

Nabil Loverino (No15) turun bertanding saat lawan Kraton Putra FC U-15 Krian. (HARUN)

MOJOKERTO, Klik9.Com – Meski finish di urutan kedua Grup A, tetapi kerja keras anak-anak Bajol Ijo Unika U-15 patut diapresiasi karena berhasil lolos ke perempat final Festival Balongmasin FC U-15 2021 di Lapangan Dusun Sugo, Desa Tambakrejo, Kec Ngoro, Kab Mojokerto, Sabtu (16/1/2021) siang.

Farel Nova dkk melaju ke delapan besar pada 28 Januari mendatang dari hasil sekali menang dan dua kali menuai hasil imbang.

Baca Juga  Terapkan Protokol Kesehatan, Lanjutan Liga Askot PSSI Surabaya Dijadwalkan Kembali Bergulir Awal November

Lolosnya ke fase gugur tim yang didukung oleh perusahaan Unika Automotive ini tak lepas dari racikan tangan dingin Pelatih Oetoyo, di antaranya keberanian menurunkan pemain berusia 12 tahun Nabil Loverino, terutama di akhir-akhir babak kedua sebagai pemain pengganti.

Bukan tanpa alasan, sebab Nabil Loverino baru-baru ini menjadi pemain kunci sekaligus kapten Bajol Ijo Unika U-12 saat menjuarai turnamen Grassroots Education 2021 Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Jawa Timur di Lapangan Tembak Kodam V, Lawang, Malang, Minggu (10/1/2021) lalu.

Baca Juga  Kecolongan, Unika Bajol Ijo U-15 Ditahan Imbang Simba Codo U-15

Meski terpaut usia, Nabil Loverino mampu mengimbangi permainan rekan-rekannya yang bermanfaat untuk menghemat tenaga pemain utama. Beberapa kali ia dengan berani terlibat duel mengganggu pergerakan lawan yang melintas area kerjanya.

Selain itu, pemain asal Indonesia Muda ini memiliki ketenangan dan disiplin sehingga dapat membantu kinerja tim.

“Saya menangani Nabil (Loverino) mulai awal belajar nendang bola hingga kini bisa bermain bola. Tetapi perlu untuk terus diberikan jam tambahan agar saat bermain di kelompok usianya, dia semakin matang,” ulas Coach Oetoyo.

Baca Juga  HB Anfiq Juara Kedanyang Cup II 2020 Usai Menang 4-1 atas Tim Besutan Subangkit

Sementara itu, Dr Heri Sudarsono MM selaku orang tua mengaku senang putranya mendapat kepercayaan pelatih. “Sebagai orang tua hanya bisa mendukung prestasi anak. Mungkin pelatih ingin menambah jam tanding Nabil,” katanya. (han)

 389 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *