Ditahan Kraton Putra FC Krian U-15, Bajol Ijo Unika U-15 Bertengger di Puncak Klasemen Grup A Festival Balongmasin

Penyerang Bajol Ijo Unika U-15 M Imam Arisandi (kanan) berupaya melewati pemain bertahan Kraton Putra FC U-15. (HARUN)

MOJOKERTO, Klik9.Com – Kesebelasan Bajol Ijo Unika U-15 berbagi angka 1-1 saat menghadapi Kraton Putra FC U-15 Krian pada laga kedua Grup A Festival Balongmasin FC U-15 2021 di Lapangan Dusun Sugo, Desa Tambakrejo Kidul, Kec Ngoro, Kab Mojokerto, Sabtu (16/1) siang.

Tim asuhan Pelatih Oetoyo ini unggul terlebih dahulu menit 10 lewat tendangan keras kaki kiri M Imam Arisandi setelah menerima umpan datar M Rizki Hidayatullah yang lepas dari perangkap ofsaid.

Gol itu mengejutkan kubu Kraton Putra. Pasalnya, kendali permainan sebetulnya mereka kuasai di sepanjang menit-menit awal pertandingan. Namun, lewat serangan balik cepat anak-anak Bajol Ijo Unika justru mampu menciptakan gol indah.

Baca Juga  Jaga Imunitas, Ketua IMI Jatim Ajak Atlet Balap Terabas Alam Bebas

Pertandingan kembali dilanjutkan, Bajol Ijo Unika mencoba meningkatkan tempo permainan. Sayang, pola permainan mereka mudah dipatahkan lawan karena sering salah kontrol dan passing

Kesalahan tersebut berulang kali terjadi di barisan belakang yang pada akhirnya berbuah bencana. Penyerang Kraton Putra Elang menit 18 berhasil menyerobot bola dengan tenang mengelabuhi penjaga gawang Bajol Ijo Unika hingga skor imbang menutup babak pertama.

Lanjut babak kedua, rotasi terus dilakukan Coach Oetoyo. Namun, jalannya pertandingan tidak ada perubahan secara signifikan. Sampai 20 menit babak kedua berakhir, hasil imbang tidak berubah.

Baca Juga  Kiper Persebaya U13 Ananda Farel Gabung Latihan Perdana Al Rayyan di Lapangan Putro Agung

Tambahan satu poin cukup bagi Bajol Ijo Unika menduduki puncak klasemen dengan total raihan empat angka setelah pada pertandingan pertama unggul tipis 1-0 atas Anak Bangsa lewat sebiji gol pinalti Farel Nova Ramadani.

Di posisi kedua diduduki Anak Bangsa dengan total tiga poin hasil satu kali kemenangan lawan Tunas Jaya. Disusul Kraton Putra di peringkat ketiga dengan dua angka hasil dua kali imbang. Sedangkan Tunas Jaya berada di posisi buncit dengan total satu angka.

Saat berita ini diterbitkan, Bajol Ijo Unika menyisakan satu pertandingan melawan Tunas Jaya. Dan untuk lolos ke fase berikutnya, tim bentukan Askot PSSI Surabaya ini cukup meraih hasil imbang.

Baca Juga  Peringatan Tahun Baru Islam di SD Al Muslim Jatim Dilakukan Secara Virtual

Sementara itu festival sepak bola ini diikuti oleh 16 tim terbagi dalam empat grup. Untuk Kualifikasi Grup B berlangsung Minggu (17/1) besok. Sedangkan Grup C dan Grup D tanggal 21 dan 22 Januari mendatang. 

Apabila Bajol Ijo Unika ini berhasil lolos Grup A, maka akan kembali turun lapangan pada tanggal 28 Januari.

“Di turnamen ini untuk pemanasan saja sebelum menghadapi turnamen BLISPI Regional Jawa Timur U-15 di Malang,” kata Pelatih Bajol Ijo Unika Oetoyo di sela-sela pertandingan. (han)

 498 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *