Wali Kota Dewanti Terima Vaksin Covid-19 Pertama di Kota Batu

VAKSINASI: Wali Kota Dewanti saat divaksin Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (28/1/2021) pagi. (Klik9Com/KOMINFO)

BATU, Klik9.Com | Pencanangan vaksinasi nasional di Kota Batu ditandai vaksinasi Sinovac Covid-19 kepada Wali Kota Hj Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Kamis (28/1/2021) pagi. 

Sebelum divaksin, Wali Kota Dewanti harus menjalani skrining medis. “Hari ini adalah pencanangan tahap pertama Vaksin (Sinovac,red) Covid-19 di Kota Batu bersama 10 tokoh agama dan tokoh masyarakat. Vaksin ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” kata Wali Kota Dewanti sebelum disuntik. 

Baca Juga  Pelajar SD dan SMP di Surabaya Difasilitasi Pembelajaran Melalui Televisi

Sesaat setelah divaksin, Wali Kota Dewanti menyampaikan kesan pertama. “Alhamdulillah setelah menerima vaksin saya tidak merasakan (gejala,red) apa-apa,” katanya.

Beberapa Forkopimda yang menerima vaksinasi, yakni Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Kajari Kota Batu Supriyanto, Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari.

Kadinkes Kartika mengatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada 125 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu. 

“Hari ini, kami juga memberikan vaksin kepada 125 nakes di lima desa, di antaranya Beji, Junrejo dan Pandanrejo. Besok akan datang lagi vaksin dari pusat, semoga semua berjalan dengan lancar,” terangnya. (*)

 86 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *