Musrenbang Junrejo Usung 78 Usulan untuk Kesejahteraan Masyarakat

BATU, KLIK9.COM | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Junrejo 2021 dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Rabu (24/2/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wawali Punjul Santoso, anggota DPRD Ludi Tanarto dan Kukuk Subianto. 

Kemudian Camat Junrejo Dian Saraswati beserta jajaran Muspika, kepala desa, lurah, ketua TPPKK, ketua BPD, ketua LPMD, ketua LPMK Junrejo dan seluruh jajaran SKPD Pemkot Batu, juga para undangan.

Musrenbang dilakukan melalui beberapa tahapan, yakni pembekalan, musrenbangdes, bahasan dengan SKPD terkait, lalu skoring untuk setiap usulan.

Baca Juga  Apresiasi Kinerja di Tengah Pendemi, Sejumlah OPD Raih Penghargaan Pemkot Batu

Camat Dian mengatakan bahwa fokus Kecamatan Junrejo adalah pemantapan infrastruktur berwawasan lingkungan dan pelayanan dasar menuju kesejahteraan masyarakat Junrejo yang meliputi:

  1. Keamanan ketertiban
  2. Pelayanan dasar
  3. Pemulihan ekonomi berbasis potensi ekonomi Junrejo
  4. Pemantapan infrastruktur berwawasan lingkungan
  5. Penyelenggaraan administrasi pemdes dan pelayanan publik

Sekretaris Bapelitbangda Batu SopaI ke Paci sebagai narasumber menjelaskan mengenai tema dan arah pembangunan Kota Batu di tahun 2022, terutama di bidang Pemulihan Ekonomi dan penguatan ekonomi.

Ia berharap dengan adanya musrenbang ini akan didapatkan usulan dan masukan sehingga arah pembangunan Kota Batu dapat disepakati oleh semua pihak.

Baca Juga  Kadisparta Arief: Festival Layang-layang Nasional Ikon Baru Wisata di Kota Batu

Sementara itu, Wali Kota Dewanti menyatakan bahwa semua usulan itu akan dipertimbangkan dan dikaji ulang agar benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat dan mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan partisipatif dari bawah.

“Selain itu akan difokuskan pada usulan yang diprioritaskan. Untuk hal yang bisa diselesaikan di tingkat kelurahan/ desa harus segera dieksekusi,” terangnya.

Dewanti berpesan agar seluruh pihak bisa mengoptimalkan pengeksekusian dana yang diterima dari APBD dan taat time schedule urusan administrasi. (han)

 120 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *