Dugaan Gratifikasi 2011-2017, Sejumlah Kantor Dinas Pemkot Batu Digeledah KPK

Petugas KPK Dijaga Aparat Kepolisian Geledah Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu, Rabu (6/1/2021) siang. (FOTO:ISTIMEWA)

KLIK9COM, BATU – Dijaga aparat kepolisian, Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah Kantor Dinas di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (6/1/2021) siang. Kabar ini dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Melalui Pesan Singkat WA kepada awak media, Ali Fikri membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu,” katanya, Rabu (6/1) sore.

Baca Juga  Wali Kota Dewanti Borong Produk UMKM Kota Batu

Ia menjelaskan bahwa penyidikan yang dilakukan oleh KPK di Kota Batu itu terkait kasus dugaan gratifikasi di Pemkot Batu. “Terkait kegiatan penyidikan dugaan korupsi perkara gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017,” jelas Ali Fikri.

Ali Fikri menambahkan bahwa KPK sejak Selasa (5/1) kemarin, penyidik KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi terkait kasus dugaan gratifikasi tersebut.

“Sebelumnya Selasa, 5 Januari 2021, bertempat di Kantor Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Kota Batu Jl AP III Katjoeng Permadi No.16, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama, MZ selaku pemilik PT Gunadharma Anugerah, dan KRS selaku mantan pengurus rumah tangga Walikota Batu Edy Rumpoko,” tukas Ali Fikri.

Baca Juga  Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Terima Kunjungan Bakorwil III Malang dan Bulog Malang

Dihubungi terpisah, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo juga membenarkan terkait adanya kegiatan penyidikan oleh KPK di Kota Batu.

Catur menjelaskan bahwa Polres Batu hanya membantu mengamankan proses penyidikan yang dilakukan oleh KPK. “Polres diminta bantuan pengamanan saja mas,” jelas AKBP Catur Cahyono Wibowo. (her/han)

 128 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *