Uji Coba SFC Tahan Imbang 0-0 Klub Internal Persebaya

UJI COBA: Para pemain SFC U17 sedang melakukan kontrol umpan pemanasan sebelum menjamu Sakti di Lapangan Mulyorejo, Rabu (23/9/2020) sore. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) – Dalam rangka menyambut lanjutan kompetisi Liga Askot PSSI Surabaya U17, Surabaya Football Club (SFC) menggelar uji coba menjamu Sasana Bakti (Sakti) di Lapangan Mulyorejo, Surabaya, Rabu (23/9/2020) sore. Pada pertandingan ini berakhir imbang dengan skor kacamata.

Meski hanya sebuah laga persahabatan, tetapi kedua kesebelasan bermain tidak ingin menuai kekalahan. Terbukti mereka saling melancarkan serangan dalam tempo tinggi sejak wasit memulai pertandingan.

Baca Juga  Unggul Jam Terbang Modal Klub Internal Persebaya Sasana Bhakti Hadapi Persebaya U-15 Siang Ini

Unggul faktor senioritas usia, Sakti berhasil menguasai jalannya pertandingan di sepanjang babak pertama. Sedangkan, anak-anak SFC rata-rata yang diturunkan kelahiran 2005, 2004 dan 2003. Sehingga mereka lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Uji Coba
Striker Kafila Besar kontrol bola saat game pemanasan

Saking bergengsinya laga persahabatan ini, di menit-menit awal sempat terjadi ketegangan ketika terjadi duel perebutan bola. Serangan bergelombang tim Sakti terus menghadirkan teror di lini belakang SFC yang dipimpin oleh bek jangkung Surya.

SFC mendapatkan peluang emas bertabur bintang manakala penyerang sayap Alvyn Putera gagal menemui sasaran. Lewat skema serangan balik cepat, jebolan Bhayangkara U15 itu berhasil melewati pemain bertahan Sakti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sayang tendangannya terlalu keras naik di atas mistar.

Baca Juga  Terlilit Hutang, Oknum ASN dengan Bayaran Rp20 Juta Ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Sementara itu, Sakti juga berkali-kali menciptakan skrimit di mulut gawang SFC. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat klub internal Persebaya itu gagal mencetak gol hingga turun minum.

Di babak kedua, SFC melakukan rotasi besar-besaran dan perlahan mampu keluar dari tekanan, sehingga ganti menguasai jalannya pertandingan. Tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil dan pertandingan berakhir dengan imbang tanpa gol.

Beberapa hari sebelum laga ini, Sakti dikabarkan menang telak 6-1 lawan Suryanaga juga pertandingan uji coba. “Sakti tim bagus dan sudah matang di kompetisi internal Persebaya. Tapi meski kalah pengalaman usia, anak-anak (SFC) mampu mengimbangi permainan mereka,” kata Sunarto, pengurus SFC.

Baca Juga  Kejari Batu Terima Hibah Tanah dan Bangunan Milik Pemkot Batu

Tim besutan coach Bachtiar ini dijadwalkan akan kembali melangsungkan uji coba pada Minggu (27/9) mendatang. Hal ini sebagai upaya untuk mengembalikan performa anak-anak yang anjlok selama pandemi Covid19. (run)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Uji Coba SFC Tahan Imbang 0-0 Klub Internal Persebaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.