Pemred Berita Metro Lanjutkan Kepemimpinan PWI Jatim Periode 2021-2026

KONFERENSI: Lutfil Hakim (kiri) sesaat setelah dirinya terpilih sebagai Ketua PWI Jatim, Rabu (17/11/2021) siang di Hotel Mercure, Surabaya. (KLIK9/ISTIMEWA)

KLIK9.COM – Hasil Konferensi XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (17/11/2021) siang, menempatkan Pemimpin Redaksi Harian Berita Metro Lutfil Hakim sebagai ketua terpilih PWI Jatim periode 2021-2026.

Pada konferensi yang dilaksanakan secara luring dan daring di Hotel Mercure Surabaya itu, Lutfil Hakim meraih posisi teratas setelah unggul suara atas Ketua PWI Jatim sebelumnya, Ainur Rochim dengan mengantongi 237 suara. Sedangkan Ainur Rochim meraup 116 suara.

Baca Juga  Wartawan Lintas Gabungan Menggelar Aksi Solidaritas Marsal Harahap di Mapolda Jatim

Sebenarnya, terdapat tiga calon yang maju menjadi kandidat ketua PWI Jatim. Namun, salah satu calon, Eko Pamuji mengundurkan diri sebagai kandidat.

Pemlihan Ketua PWI Jawa Timur berjalan dengan tertib dan aman sampai pada penghitungan suara, hingga konferensi selesai.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya,” kata Cak Item, panggilan akrab Lutfil Hakim saat memberikan sambutan setelah dirinya resmi terpilih.

Cak Item menyampaikan, dengan terpilih sebagai ketua PWI Jatim, dirinya berkomitmen membangun kebersamaan.

“Kebersamaan harus tetap terbangun, tidak ada yang lebih indah kecuali bersamaan. Kita harus kompak, karena tantangan ke depan mungkin lebih berat,” tukasnya.

Baca Juga  Kolaborasi Sukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi Awak Media

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Jatim tersebut, berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya tidak mau muluk-muluk dalam menahkodai PWI Jatim ke depan. Ia hanya ingin PWI Jatim lebih baik dan maju.

“Sehingga PWI di beberapa daerah bisa lebih bergairah lagi untuk berproses menjadi wartawan andal yang selalu mengedepankan kredibilitas dengan menjunjung kode etik jurnalistik,” terangnya.
Dia menegaskan, dalam kepengurusan PWI periode ini, dirinya siap merangkul semua komponen media. Selain itu, Lutfil juga bakal menggenjot sertifikasi atau pelatihan wartawan untuk standarisasi kewartawanan. (haruneffendy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.