Musda HIPPI Jawa Timur 2022, Wawali Punjul: UMKM Tulang Punggung Ekonomi Negara

MUSDA HIPPI: Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Rabu (16/2/2022) malam di Hotel Batu Suki, Kota Batu. (KN/IST)

BATU, Klik9.com – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi Jawa Timur menggelar musyawarah daerah (musda) di Hotel Batu Suki, Rabu (16/2/2022) malam. Musda mengambil tema, “Melalui Digitalisasi Kita Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi”

Ketua DPD HIPPI Jatim Sri Rejeki SH MH mengatakan, musyawarah ini tidak hanya menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus baru, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat UMKM melalui digitalisasi khususnya di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga  Hasil Rapat Exco Liga 3 Jatim Tidak Digelar Asprov PSSI

“Digitalisasi menjadi usaha untuk mengurangi tantangan pasar. Pandemi ini menuntut kita cepat belajar, bahwa UMKM bisa berkontribusi untuk perekonomian,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Batu Punjul Santoso menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Musda HIPPI di Kota Batu. “Digitalisasi penting diterapkan pada UMKM, yang tidak kalah penting adalah meningkatkan SDM dan membuka akses pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Wawali Punjul menambahkan, UMKM menjadi tulang punggung penyelamatan perekonomian negara. “Dengan Musda ini diharapkan UMKM dapat mendorong perekonomian kembali tumbuh,” pungkasnya. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.