Menang Telak, Arek Suroboyo Tatap 8 Besar Piala Soeratin U-17 2021 Jawa Timur

PIALA SOERATIN U-17: Penyerang M Aristya Alfareza (tengah) cetak gol kedua Arek Suroboyo lawan Persemag, Minggu (23/1/2022) pagi di Lapangan Polda Jatim, Surabaya. (KS/ISTIMEWA)

SURABAYA, Klik9.com – Kesebelasan Arek Suroboyo (PSAD) meraih kemenangan telak 4-1 (2-1) atas Persemag Magetan pada Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 2021 Jawa Timur, Minggu (23/1/2022) pagi di Lapangan Polda Jatim, Surabaya.

Jalannya pertandingan 2×40 menit, yang dipimpin oleh wasit asal Kota Batu Bangil Syahputra itu boleh dikatakan didominasi oleh klub milik Askot PSSI Surabaya, Arek Suroboyo.

Baca Juga  Perkuat Rungkut FC, Kahfi de Rossi Puji Penampilan Bintang Untag Rosita U-15

Diperkuat para pemain PSAD Brawijaya, empat gol Arek Suroboyo diciptakan oleh M Rayhan Mahendra (36’P), M Aristya Alfareza (40’+1′), Juanrizko Prilian Raharjo (50′), dan Alfan Tri Sakti Wardyansyah (74′).

Sementara itu, Persemag hanya mampu menciptakan satu gol balasan pada pertengahan babak pertama oleh pemain bernomor punggung 12, Dwi Candra (19′).

Beberapa menit jelang pertandingan, manajer tim, Dr Heri Sudarsono MM memberikan suntikan motivasi agar tampil all out, dan terbukti jadi salah satu kunci kemenangan.

“Saya harapkan, Arek Suroboyo ini tidak berhenti sampai di sini (16 besar), berarti kalian harus punya permainan yang baik, yang penuh semangat. Semoga Allah SWT memberi kemenangan hari ini,” ucapnya.

Baca Juga  Seleksi Timnas U-16 dan U-19, Askot PSSI Surabaya Minta Klub Anggota Kirim Lima Pemain Terbaik

Usai pertandingan, Dokter Heri, biasa disapa, mengaku optimis kalau timnya bisa melangkah lebih jauh. “Saya kira sejauh ini anak-anak tampil setidaknya, lebih baik dari penampilan wakil Surabaya lainnya,” kata ASN di lingkungan Pemprov Jatim ini.

Selanjutnya, menjadi satu-satunya wakil Kota Surabaya di Babak 8 Besar, Selasa (25/1) pukul 13.30 WIB, anak didik mantan pemain Persebaya, M Khusen itu bakal menghadapi Blitar Poetra di tempat yang sama.

Sedangkan tuan rumah, Bhayangkara FC pada paginya, pukul 07.30 WIB akan menjamu tim yang berhasil mengalahkan Persebaya, yakni Persekap Kota Pasuruan.

Baca Juga  Makin Tajam, Trisula Finisi Bawa Sakti ke Puncak Klasemen Grup G Piala Suratin U-15

Diketahui, untuk pertandingan delapan besar lainnya di hari yang sama, tuan rumah Bhayangkara FC akan bersua Persekap Kota Pasuruan, pukul 07.30 WIB.

Untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Ketonggo Ngawi, pukul 07.30 WIB Akor FC Jombang lawan Persewangi Banyuwangi, dan pukul 13.30 WIB Persedikab Kediri bertemu Naga Emas Asri. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.