Bagi Mamak, Wajib Dukung Liga 1 Kembali Bergulir di Tengah Pandemi Covid19

LIGA 1: Legenda sepak bola nasional Muhamad Zein Alhadad (kanan) bersama AKBP Eddwi Kurniyanto. (BM/IST)

SURABAYA (BM) – Legenda sepak bola nasional Muhamad Zein Alhadad mendukung rencana digulirkannya kembali lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi Covid19. Pasalnya, Indonesia tahun depan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, sehingga ajang kompetisi profesional di Indonesia tersebut dapat digunakan sebagai pemanasan.

Mantan pemain Niac Mitra ini tidak sendirian, sebab ia mengaku satu pemikiran dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi, yakni mendukung bergulirnya liga 1 dan Liga 2 untuk kepentingan lebih besar, yaitu Piala Dunia U20 tahun depan.

“Ini kompetisi yang tidak biasanya, kompetisi tahun ini berada dalam masa pandemi Covid19. Ada plus minusnya, ada untung rugi. Kerugiannya, baik klub maupun PSSI, pertama tidak tanpa penonton, dan kedua sponsor akan berkurang,” kata Mamak, biasa disapa, Jum’at (25/9/2020).

Baca Juga  Bupati Gresik Gus Yani Dampingi Menteri KKP Tinjau Kampung Bandeng Pangkah Wetan

Masih Mamak, untuk keuntungannya adalah, ini bukan Asian Games yang lingkupnya Asia, tapi ini adalah satu kehormatan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, yang luar biasa, yang wajib didukung semua pihak, semua elemen yang terlibat.

“Seluruh mata dunia tahun depan (2021) akan melihat Indonesia. Artinya Liga 1 ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum menuju ke Piala Dunia U20,” timpalnya.

Sebelumnya, Selasa (22/9) siang, seperti lansiran media daring liga-indonesia.id, bahwa jelang bergulirnya lanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020, PT LIB (Liga Indonesia Baru) telah beraudiensi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi di Gedung Mabes Polri, Jakarta.

Baca Juga  Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Menerima Kunjungan Kerja Pemkab Sumedang

Dalam audiensi tersebut, dari pihak PT LIB diwakili oleh Direktur Utama PT LIB Ir Akhmad Hadian Lukita MBA QWP dan Direktur Operasional PT LIB Irjen Pol (P) Drs Sudjarno.

Usai audiensi, Sudjarno menceritakan isi pertemuan tersebut, yakni pihaknya menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan. Mulai dukungan pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan kesiapan venue di masing-masing lokasi pertandingan.

“Kami sangat berharap ada dukungan langsung dari Asops Kapolri. Bagaimana pun, Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dan menjadi aspek penting di perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020,” terang Sudjarno.

Baca Juga  Pelanggar Protokol Kesehatan di Surabaya Diblokir KTPnya

Lebih jauh Sudjarno menjelaskan, bahwa semua pertandingan akan digelar tanpa penonton, atau suporter. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan panjang lebar tentang protokoler kesehatan yang akan diterapkan pada dua kasta kompetisi nasional tersebut.

“Secara detail kami juga menginformasikan telah menggelar medical workshop pada pekan lalu. Nantinya materi dalam medical workshop tersebut akan menjadi acuan berbagai pihak ketika menggelar atau melakoni pertandingan sepak bola profesional,” jelasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi menyambut positif rencana bergulirnya kompetisi sepak bola profesional di tanah air. “Kami mendukung penuh rencana bergulirnya kompetisi. Mudah-mudahan memicu hal yang positif bagi masyarakat,” ujarnya (run)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Bagi Mamak, Wajib Dukung Liga 1 Kembali Bergulir di Tengah Pandemi Covid19

  1. Sy spndpt dg Mamak bhw penyelenggaraan Kejuaraan Dunia U-20 tetap harus dilaksanakan dan mrpkan tolok ukur keberhasilan bagi pembinaan Sepakbola di Indonesia ….. cekak cingkrange bhw Sepakbola di Indonesia sdh Go Internasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.