Ketua Askot Mauritz Pangkey Sambut Rencana Wali Kota Libatkan Askot pada Piala Wali Kota U-15

PIALA WALI KOTA: Pelatih Diklat Surabaya U-15, Yusuf Ekodono (kiri) dalam sesi latihan Desember tahun lalu di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. (KLIK9/HARUN)

SURABAYA, Klik9.com | Rencana Wali Kota Eri Cahyadi menggelar turnamen sepak bola U-15 Piala Wali Kota antar klub di Surabaya lewat Askot (PSSI Surabaya,red) pada Februari nanti, disambut baik oleh Ketua Askot Mauritz Bernhard Pangkey.

Terungkap dalam jamuan makan tim Persebaya, Minggu (2/1/2022) siang di Kediaman Wali Kota, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Cak Eri, sapaan akrabnya menaruh perhatian besar terhadap pembinaan sepak bola usia muda.

Baca Juga  Konsisten Clean Sheet, Alfindo Dipercaya Main Pertama saat Unika FC Menang 1-0 Lawan HBS

Kala itu, ia menyampaikan soal kepiawaian Aji Santoso dengan menyebut memiliki mata elang dalam memunculkan bibit-bibit muda asli Surabaya, yang nantinya bakal memperkuat Persebaya dan Timnas.

“Untuk pengembangan pemain muda, coach Aji (pelatih Persebaya), nanti juga akan ke Diklat Surabaya (bentukan pemkot,red), kalau akademi di Persebaya, sehingga bebannya nanti tidak berat,” kata Cak Eri.

Menanggapi rencana tersebut, Champ, biasa disapa Mauritz Bernhard Pangkey mengaku, kalau dirinya baru dengar informasi ini.

“Jadi, kalau memang benar mau melibatkan Askot, ya dilihat saja, dilibatkan sedalam apa? Saya sudah kapok kena masalah Diklat Surabaya, tapi pada dasarnya saya sih welcome aja,” tutur Champ melalui Pesan WhatsApp, di hari yang sama.

Baca Juga  Sukro Bawa Sasana Bakti ke Puncak Grup C Pra Musim Internal Persebaya U-15

Pada prinsipnya, askot sangat terbuka dengan rencana pemerintah kota, namun berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, Champ tampak ragu-ragu.

Iya, seperti saya tulis di atas. Saya sih welcome-welcome aja, tapi dilihat nanti, seperti gimana, kan saya sudah hafal rekam jejak dispora dulu gimana,” ucapnya.

Intinya, sambung ketua klub Maesa ini mengatakan, kalau Pemkot Surabaya melalui (dulu) dispora, atau kini disparpora mau mengajak duduk bersama, dan berbicara soal rencana itu, maka pihaknya sangat terbuka. (har)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.