Maradona Si Tangan Tuhan Meninggal Usia 60 Akibat Serangan Jantung

Maradona
Maradona
Kenangan Diego Armando Maradona saat memenangkan Piala Dunia 1986 di Meksiko. (BM/IST)

BUENOS AIRES (BM) – Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung di kediamannya, Tigre, Buenos Aires, Rabu (25/11/2020) malam.

Kabar meninggalnya pemain yang dikenal dengan gol ‘Si Tangan Tuhan’ ini cepat menyebar di berbagai media dari belahan penjuru dunia. Bahkan Pemerintah Argentina telah menetapkan sebagai hari berkabung nasional selama tiga hari.

Dilansir dari berbagai sumber pemberitaan, pria kelahiran Lanus, 30 Oktober 1960 ini diketahui telah mengalami masalah kesehatan. Sebelumnya, Senin (2/11), Maradona, sapaannya, baru saja menjalani operasi pembekuan darah di otak, tiga hari setelah ulang tahunnya di RS Ipensa, La Plata, Argentina.

Baca Juga  Kapten U-12 Nabil Loverino Dimainkan di Bajol Ijo Unika U-15 saat Lolos Perempat Final Festival Balongmasin

Kenangan pemain legenda Napoli, Italia ini yang tak terlupakan, bagaimana dia membawa negaranya juara Piala Dunia 1986. Kala itu, Maradona jadi sosok kontroversi karena mencetak gol tangan ke gawang Inggris. Adios Leyendas! 

Selain itu, ia berhasil mencetak lima gol, menjadi top skor Argentina dan hanya kalah tajam dari penyerang Inggris Gary Lineker. Pada turnamen itu pula, dunia melihat sihir dirinya ketika mencetak gol indah melewati lima pemain dan kiper Inggris Peter Shilton. (run)

 255 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *