Liverpool Datangkan Ozan Kabak untuk Benahi Krisis Pertahanan

Klik9.com | Usai mendatangkan Ben Davies dari Preston North End, Raksasa Inggris Liverpool kembali merekrut pemain jelang ditutupnya jendela transfer. Kali ini, The Reds -julukan Liverpool- menghadirkan Ozan Kabak dari klub Bundesliga Schalke dengan status pinjaman.

Kehadiran Kabak diharapkan menjadi solusi krisis lini pertahanan Liverpool usai ditinggal Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip yang mengalami cedera.

Melalui laman resminya, Liverpool menyatakan bahwa Kabak didatangkan dari Schalke dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Meski tak disebutkan secara detail, media-media Inggris menyebut bahwa Liverpool memiliki opsi pembelian permanen dengan biaya senilai 18 juta poundsterling.

Baca Juga  Gabung Latihan, Kahfi de Rossi Berposisi Bek Kanan di Unika FC Bajol Ijo U-15

Kepindahan Kabak sendiri masih menunggu pengesahan Premier League dan otoritas internasional. Dijadwalkan Kabak akan tiba di Merseyside dalam pekan ini.

Nantinya di skuad asuhan Jurgen Kloppp, pemain berusia 20 tahun ini akan mengenakan nomor punggung 19.

Karirnya bermula di klub raksasa Turki Galatasaray dengan 18 penampilan sebelum hengkang ke Stuttgart. Bersama Timnas Turki, Kabak mencatatkan tujuh caps sejak menjalani debut November 2019 lalu.

Belum genap semusim memperkuat Stuttgart, Kabak direkrut oleh Schalke, dan kini berlabuh di Liverpool. Total, ia sudah tampil dalam 42 pertandingan di semua kompetisi profesional. (han)

Baca Juga  Debut Kesebelasan Putri BTS Berakhir Kalah 0-2 di Perak Barat

Sumber: Liverpool FC

 153 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *