Alan Shearer Nilai Anthony Martial Tak Punya Naluri Gol

MANCHESTER, KLIK9.COM | Anthony Martial hanya mencetak empat gol musim ini bukan hal mengherankan bagi Alan Shearer. Ia menilai, striker Manchester United tersebut tidak memiliki motivasi untuk mencetak gol ketika berada di depan gawang lawan.

Satu contoh ketika ‘Setan Merah’, julukan Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United. Kala itu arsitek MU Ole Gunnar Solskjaer memerintahkan Martial untuk bergerak lebih cepat, namun Martial mengabaikannya.

“Hanya mencetak empat gol musim ini, pergerakannya sangat kurang di lapangan, dan dia jelas tidak begitu memiliki niat untuk mencetak gol. Lihat saja posisinya, dia seringkali terlalu melebar ketika dibutuhkan seseorang untuk berada di kotak penalti,” jelas Shearer seperti dilansir dari Mirror, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga  Menang Terus, Medaeng United U-12 Juara Trofeo Friendly Match

Menurutnya, Martial terlalu banyak menghabiskan waktunya di tempat yang terlalu melebar, dan tidak ada tujuannya sama sekali dari melakukan hal itu. “Dia seharusnya menyadari bahwa dia harus masuk ke dalam kotak penalti,” lanjutnya.

Namun, Martial pernah berbicara soal keinginannya untuk bermain sebagai penyerang tengah, Shearer berpikir, dia layak untuk berada di sana untuk mengakhiri paceklik gol.

“Saya pikir perolehan golnya bakal berbeda jika dia bermain di posisi itu,” tutup legenda Newcastle United tersebut. (han)

 57 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *