TPQ SMMI Salurkan Beras dan Jeruk Bantuan DWP Kota Surabaya

Klik9.com – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Syekh Maulana Malik Ibrahim (SMMI) kembali melaksanakan giat sosial menyalurkan beras dan jeruk bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya, Senin (20/9/2021) petang.

Beras plus jeruk diberikan terbatas kepada jamaah sholat di Mushola Rusun Gunung Anyar dan jeruk dibagikan kepada santri-santri TPQ SMMI usai mengaji setelah Sholat Maghrib.

Menurut Takmir Mushola Harun Effendy mengatakan bahwa karena beras dan jeruk terbatas, maka diberikan kepada jamaah yang aktif ke Mushola untuk adzan maupun imam sholat manakala ia berhalangan kerja.

Baca Juga  Donasi Wanita Karir Perusahaan Leasing, Bagi-bagi Nasbung Gratis Terus Bergulir

“Alhamdulillah ada rezeki berupa beras dan jeruk, sangat meringankan beban sebagian jamaah di tengah pandemi. Khususnya bagi para santri jadi motivasi lebih untuk membiasakan diri ibadah, sehingga terbukti rezeki dari Allah bisa datang tiba-tiba,” tutur Harun.

Pembina TPQ SMMI ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa sejumlah bantuan terus mengalir meski dalam jumlah tidak besar, namun itu sangat membantu operasional maupun kegiatan TPQ. “Alhamdulillah, bantuan apa saja kami terima dengan senang hati untuk diteruskan sewajarnya,” terang jurnalis ini.

Baca Juga  Bantuan peralatan medis Covid-19 ke Pemkot Surabaya Masih Terus Mengalir

Menurutnya, intinya bersyukur dan tidak boleh menolak rezeki sekecil apapun. “Alhamdulillah, sering bersyukur, Insyaallah rezeki terus mengalir seperti hari ini dan hari-hari sebelumnya termasuk bantuan tilawatil, dan Al-Qur’an.

Oleh karena itu, ada saja yang akhirnya turut mengeluarkan bantuan susulan mengikuti yang sudah-sudah, sehingga kegiatan mengaji gratis terus bisa berlangsung hingga saat ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *