Koperasi Surya Abadi Persebaya Luncurkan Aplikasi Mobile

KLIK9.COM | Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) meluncurkan aplikasi mobile yang dapat menghubungkan semua klub anggota, pemain dan orang tua. Hal ini terungkap dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua Terpilih Cholid Ghoromah di Surabaya, Sabtu (6/2/2021) lalu.

Aplikasi tersebut menjadi gebrakan awal tahun dari klub internal Persebaya yang tergabung dalam KSAP untuk wadah secara digital yang bisa diunduh melalui playstore.

Dalam rapat kerja yang dipandu oleh Sekretaris KSAP Dr Heri Sudarsono MM itu, CG -sapaan lekat Cholid Ghoromah- memaparkan gagasan awal, visi dan misi aplikasi tersebut.

“Ini sebagai langkah awal kepengurusan baru untuk menjawab era digitalisasi. Dari anggota dan untuk anggota. Semoga bisa membawa dampak positif bagi perkembangan koperasi dan anggota secara bisnis,” kata CG.

Baca Juga  Shopee Liga 1 Kembali Kabur Hasil Izin Polri Tak Keluar

Pembina klub Pusura ini meminta semua anggota klub dan para murid serta wali murid untuk mengunduh aplikasi tersebut. “Dua atau tiga hari lagi akan tersedia di playstore,” timpal CG.

Dalam kesempatan itu, penanggung jawab teknis Roy M Rofiq menjabarkan, ini langkah awal yang bagus untuk menjadikan aplikasi KSAP penghubung semua klub anggota, pemain dan orangtua dalam satu platform. Bisa membantu komunikasi dan koordinasi serta menghasilkan secara bisnis.

“Jika nanti sudah jalan, ini akan menaikkan kelas koperasi itu sendiri. Ini sudah kelas dunia. Siapapun bisa mengakses dan dari manapun,” papar mantan penyiar radio ini.

Nantinya ada banyak menu pada aplikasi, di antaranya forum diskusi untuk pelatih, wasit dan Bonek. Selain itu, juga terhubung dengan klub anggota Askot PSSI Surabaya dan Asosiasi Futsal Surabaya. Artinya, semua stakeholder sepak bola Surabaya dapat terhubung dalam aplikasi ini.

Baca Juga  Langka, Tiga Bocah Bersaudara Ini Ternyata Semuanya Ingin Menjadi Penjaga Gawang Persebaya

“Harapan lain, aplikasi KSAP ini menjadi rujukan semua orang untuk mencari informasi tentang klub internal dan sepak bola Surabaya,” imbuh Roy.

Dalam rapat yang berlangsung dinamis itu, Ketua HBS Ferril Raymond Hattu menanyakan manfaat aplikasi untuk koperasi. Sedangkan, perwakilan El Faza bertanya kemungkinan aplikasi terkoneksi dengan media sosial klub. Semua dijawab gamblang oleh Roy.

Sementara itu, dukungan peluncuran aplikasi KSAP datang dari semua klub, mewakili klub internal, Ketua Maesa Maurits Bernhard Pangkey, Ketua IM Saleh Hanifah dan Ketua Haggana Ali Smith mengaku, sudah tidak sabar mengunduh aplikasi KSAP di playstore.

“Ini cita-cita kami dari dulu. Semoga ini bermanfaat buat kita semua,” harap Ali Smith yang juga Ketua Asosiasi Futsal Surabaya.

Baca Juga  Uji Coba Menang, Unika Automotive Berikan Bantuan Perlengkapan Pemain ke Bajol Ijo U-13

Sebagaimana diketahui bahwa sudah setahun lamanya, kompetisi internal Persebaya tak bergulir. Bahkan, sebelum penetapan pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu, kompetisi telah dihentikan lebih awal.

Disamping itu, terhentinya kompetisi juga diakibatkan oleh sengketa lapangan Karanggayam. Hingga kini masih proses hukum kasasi di tingkat Mahkamah Agung. Sedangkan lapangan alternatif yang disewa tak layak pakai karena becek. (han)

 353 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *