Sukses Gelar Bazaar, ATRI Tawarkan Konsep Harmonisasi Bela Beli UMKM

Klik9.com – Asosiasi Trainer Indonesia (ATRI) sukses menggelar bazaar UMKM bersama UMKM Nusantara dengan didukung oleh Bicopi, Minggu (19/9/2021) lalu di Bicopi MERR Gunung Anyar, Jl Soekarno, Surabaya. Berikutnya, ATRI bakal mengadakan gebyar UMKM di sejumlah lokasi.

Tujuan diadakannya gebyar UMKM nantinya, menurut Ketua Umum ATRI, Wiwik Anggraini mengatakan bahwa agar pengelola UMKM mampu bertahan di tengah pandemi. Selain juga untuk mempererat tali silaturahmi. “Kita, mereka adalah satu,” ujar Wiwik, Sabtu (25/9) siang.

Ia berharap agar semua pemilik UMKM guyub rukun dalam berusaha, memahami keadaan dan fungsi UMKM dalam perputaran perekonomian di daerahnya.

Baca Juga  Kiriman Order 10 Bungkus Nasi Bebek Mangrove 12 Ribuan ke Medaeng

Masih Wiwik, ATRI berencana menghadirkan konsep bela beli UMKM yang harmonis, yakni kerja ikhlas dan bela beli.

“Maksudnya ketika seseorang membeli suatu produk, seyogyanya pembeli tersebut sebagai pemilik UMKM menyebarkan produk tersebut kepada orang lain, begitu juga sebaliknya,” terang Wiwik.

Di sinilah, sambung Wiwik, akan terjadi simbiosis mutualisme yang berkesinambungan, hingga akhirnya tercipta keharmonisan dari seluruh pemilik UMKM.

Terpisah, Bagus Mpu batu sebagai Ketua Umum Paguyuban Pelestari Budaya Aksara Jawa, Jawa Timur (P2BAJJ) sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung dengan ikut andil dalam setiap even.

Baca Juga  Pelindo III Bagikan 6.500 Paket Sembako di Bulan Suci Ramadan Tahun Ini

“Kita sebagai pemerhati budaya Jawa akan terus menampilkan karya kita pada acara-acara pameran, untuk lebih mengenalkan Aksara Jawa,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *