Makmurkan Masjid, PSNB Bersama Lions Club Gelar Baksos dan Lomba-lomba Religi

SIDOARJO, Klik9dotCom – Pecinta Seni Nusantara dan Estetika Budaya (PSNB) bersama Lions Club dan Masjid Baitul Mukmin telah menyelesaikan serangkaian kegiatan bakti sosial yang telah dimulai hari kedua bulan puasa di Desa Suruh, Sukodono, Sidoarjo, Minggu petang (2/5/2021) kemarin.

Baksos meliputi bagi-bagi takjil, cek kesehatan berupa terapi kesehatan dan cek gula darah, pembagian 50 paket sembako untuk lansia di atas 60 tahun, dan lomba-lomba nuansa Islami, yakni lomba adzan, kaligrafi, vokal religius, dan busana muslim.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSNB Imam Alipi mengatakan, kegiatan baksos di lakukan di Desa Suruh, karena memang menjadi basecamp dari PSNB.

Baca Juga  Dinilai Mampu, Darrel Reswaranto Promosi ke Unika FC U-14 di Ajang Jimbaran Wetan Ramadan Cup

“Alhamdulillah, senang bisa hadir di masyarakat untuk memakmurkan masjid, kedua, untuk menjaring bibit-bibit adzan, kaligrafi, vokal religi dan fashion muslim,” katanya melalui Voice WhatsApp.

Baksos sembako sangat membantu para lansia di tengah Pandemi. “Ke depan, kami berharap bisa bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo, dengan rekan-rekan pegiat seni yang lain, bisa membuat even yang lebih spektakuler, yang sesuai visi misi sosial PSNB,” tuturnya.

Alipi dengan terbuka mengajak masyarakat umum untuk bergabung ke PSNB, minimal pecinta seni. “Harapan kami seperti itu,” timpalnya.

Dia bersyukur, karena Ibu Kades Suruh dan umumnya masyarakat merasa puas dari baksos tersebut. “Alhamdulillah, kami juga merasa puas dengan sambutan Ibu Kades dan masyarakat di Desa Suruh,” terangnya.

Baca Juga  Peduli Pandemi, Yayasan Al Muslim Sidoarjo Bagikan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Anak Yatim

Untuk itu, Alipi mengimbau kepada anggota PSNB, agar tetap guyup rukun, bersama pecinta seni lainnya, juga saling membantu, gotong royong, menghargai.

“Saling mengeluarkan ide-ide, gagasan-gagasan, yang bisa membantu PSNB, ke depan lebih maju, kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

Menutup sambutannya, Alipi kembali menegaskan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar, dari awal sampai akhir,” pungkasnya. (ads/han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *