[Iklan : RAJA SNACK & DAPUR CINTA]

Posko PPDB Online Dibuka Dispendik Surabaya di Tiap Sekolah

Posko PPDB Online
TAHUN AJARAN BARU: Warga memanfaatkan adanya posko PPDB online di SDN Menanggal 601, Surabaya. (Foto: KOMINFO)

SURABAYA (KS) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui dinas pendidikan (dispendik) membuka layanan posko penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP.

Dengan hadirnya posko PPDB tersebut, dinas pendidikan ingin mempermudah masyarakat untuk memahami dan mengakses alur PPDB online.

“Semua sekolah membuat posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah,” kata Kadispendik Surabaya, Yusuf Masruh, Rabu (15/5/2024).

Sebelum membuka posko PPDB, pihaknya telah memberikan pelatihan kepada tiap sekolah. Sebab, petugas posko akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online,” ujar dia.

Baca Juga  Pedagang Pasar Keputran Utara Diajak Kembali Masuk ke Pasar

Oleh karena itu, dengan adanya posko PPDB di tiap sekolah, Yusuf berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor dinas pendidikan.

“Layanan ini bisa akses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor dinas pendidikan. Cukup datang ke posko PPDB yang ada di sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Yulia warga Kelurahan Menanggal mendatangi Posko PPDB SDN Menanggal 601, di Jalan Taman Wisma Menanggal Nomor 35. Kedatangan Yulia untuk mendaftarkan cucunya di sekolah tersebut. 

Baca Juga  Pemandian Sekarsari Promo bagi Warga yang Nyoblos

Ia pun mendapat sambutan hangat dari salah satu pengajar di SDN Menanggal 601 Surabaya.

Yulia bertanya seputar alur pendaftaran peserta didik melalui PPDB online. Sebab, ia mengaku mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

Meski pendaftaran dapat mengakses melalui handphone, namun ia kesulitan mengoperasikan gawai tersebut.

“Saya ke sini mencari informasi bagaimana alur pendaftaran PPDB online tahun ini. Alhamdulilah saya terbantu oleh guru di sini, pelayanannya sangat baik, serta menerangkan dengan sangat jelas. Sehingga saya sangat terbantu,” terang Yulia.

Baca Juga  Penyandang Disabilitas ini Sukses Kembangkan Koperasi Syariah Pertama di Rusunawa

Yulia mengaku dengan adanya posko PPDB ini, sangat mempermudah dia dalam memahami alur PPDB online. Menurutnya, para petugas sangat ramah, dan sabar selama menjelaskan informasi seputar PPDB.

“Mereka menerangkan dengan sangat jelas, jadi saya tidak perlu jauh-jauh ke kantor dinas pendidikan. Maka, ibu-ibu dan bapak-bapak, kalau ingin mendaftarkan anak maupun cucunya cukup datang saja ke Posko Pelayanan PPDB yang ada di sekolah-sekolah terdekat,” pungkasnya. (*/red)

*Artikel berita ini dipersembahkan oleh Dapur Cinta untuk kebutuhan katering Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *